Lailita Rachma Wahyudiana

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang

Tentang Rumah Sakit & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

August 11th, 2016 by Lailita Rachma Wahyudiana

Tentang rumah sakit muhamaddiyah malang

rs

                rumah sakit muhamaddiyah malang berada disebelah timur terminal landung sari ini merupakan salah satu profit center milik muhamaddiyah selain sabagai profit center rumah sakit ini juga menjadi salah satu sarana pendidikan yang ada dimuhamaddiyah malang rumah sakit ini juga membuka layanan kesehatan bagi masyarakat.

Masjid ini terdiri dari 6 lantai berdiri diatas tanah sebesar 9 hektar.rumah sakit ini di di resmikan oleh presedin RI ke 5 yaitu oleh ibu Hj.wegawati soekarno putri pada tanggal 17 juni 2014.rumah sakit yang berarsetektur unik yang kental dengan gaya bangunan tiongkok ini berusaha memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat pada umumnya  dengan motto “pelayananku pengabdianku”.rumah sakit muhammadiyah akan berusaha untuk memuaskan pelayan rumah sakit dengan baik dan bertanggung jawab

 Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

bejo

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono terletak di dalam Komplek Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di di Jl. Tlogomas, sekitar 500 meter dari kampus III Universitas Muhammadiyah Malang.

                Masjid dengan arsitektur ini sangat khas dengan budaya tiongkok terlihat dari gaya bangunan yang Nampak dari luar bangunan ini berada di daerah rumah sakit muhammadiyah.masjid  yang berwana hijau ini sangat cocok dengan bangunanan rumah sakit umm .bangunan semacam bangunan pagoda yang ada di china ataupun tiongkok.dengan perpadan warna hijau dan merah ini memuat bangunan sangat jarang ditemui dan terbelang unik.

Posted in Uncategorized

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.